Tentang Kami


Jasa desain grafis profesional dan jasa desain logo

Ini bukan tentang selera Anda atau selera kami. Tapi ini tentang bagaimana menempatkan produk/jasa Anda ke dalam benak target audience.

Detakstudio | Jasa Desain Grafis - Detakstudio adalah studio desain grafis yang melayani jasa desain logo, jasa desain kemasan, jasa desain brosur, jasa desain katalog, jasa desain kalender, jasa desain company profile, jasa desain poster, dan jasa desain banner.

Semasa kuliah seorang dosen pernah bertanya, "milih mana, desain yang bagus tapi tidak menjangkau audience atau desain yang jelek tapi menjangkau audience?".

Serempak hampir seluruh mahasiswa menjawab lebih baik desain yang "jelek" tapi dapat menjangkau audience dan yang lainnya memilih diam, saya termasuk yang diam pada saat itu.

Ya, sejak dibangku pendidikan kami telah ditempa oleh "ideologi" desain yg dapat menjangkau target audience adalah di atas segalanya, taget audience adalah "tuan" yg harus dimengerti.

Jadi, membuat desain dengan "berbahan" keunggulan serta keuinikan yang memang dimiliki oleh produk dan mengerti siapa target audience yang dituju adalah kunci dan senjata agar desain yang dihasilkan dapat memikat perhatian konsumen.

Lunturnya Ideologi


Saya merasa termasuk yang beruntung karena mendapatkan "ideologi" ini bukan dari hasil tempaan dosen, melainkan dari hasil pencarian identitas profesi.

Karena bisa dikatakan semasa kuliah saya lebih fokus mendalami software desain daripada mempelajari riset pasar, prilaku konsumen, psikologi komunikasi, dan lain-lain.

Karena jika melihat kenyataan yang ada saat ini, sudah banyak desainer grafis yang melupakan "ideologinya", asal bos senang atau asal klien senang sudah menjadi tuntutan yang harus dituntaskan. Target audience tidak lagi menjadi "tuan" yang harus dimengerti.

Oleh karena itu, selain kami menawarkan jasa desain grafis yang berlandaskan proses kerja yang baik, kami juga memiliki visi untuk mengembalikan desain grafis ke "habitat" sebenarnya.

Hilangnya ideologi yang dimiliki oleh sebagian desainer grafis dan pemahaman bahwa sekedar ahli software saja sudah cukup untuk menjadi desainer grafis telah menyebabkan potensi dan manfaat yang bisa dihasilkan oleh desain grafis belum sepenuhnya bisa dirasakan.

Memanfaatkan Peluang untuk Meningkatkan Penjualan


Hal ini buruk, tapi sekaligus membuka peluang bagi pemilik usaha baik UKM, Startup, atau bahkan perusahaan besar sekalipun untuk dapat memenangkan persaingan pasar demi menempatkan produknya ke dalam benak konsumen.

Caranya dengan mau membuka diri untuk mengenal desain grafis lebih dekat.

Jika pemilik usaha sudah mengenal desain grafis lebih dekat, ke depannya jika pemilik usaha ingin memperkejakan desainer grafis baik yang permanen ataupun freelance melalui penyedia jasa desain grafis, pemilik usaha sudah memiliki pengatahuan dasar untuk membedakan antara desainer grafis dan "tukang setting".

Sehingga posisi desain grafis pun benar-benar diisi oleh desainer grafis.

Kami akan membantu siapa saja yang ingin mengenal desain grafis lebih dekat dengan cara membuka jasa desain grafis yang sekaligus akan mengajak Anda untuk masuk ke dalam proses kerja desain grafis yang benar dan kami akan akan sangat senang jika mampu mengedukasi siapa saja demi mewujudkan visi kami.


Butuh jasa desain grafis atau ingin berkonsultasi? Hubungi kontak kami melalui form di bawah atau 0838 7664 8912 (WhatsApp).

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak