Salah Persepsi Tentang Logo

Salah Persepsi Tentang Logo
Logo? gambar hiasan kan?...Logo? misalnya inisialnya "B" bikin aja logonya dari huruf "B" yang dimodif...Logo? kalo perusahaannya namanya sendok gambar aja sendok buat logonya, udah beres...Logo? ohhh iya nih kebetulan saya punya usaha jualan cicek, cariin gambar cicek yang bagus dong buat dijadiin logo usaha saya...
Detakstudio | Jasa Desain Logo - Di era digital seperti sekarang ini, banyak perubahan dan peningkatan dalam segala aspek. Tak terkecuali dalam dunia bisnis, baik dalam skala kecil maupun besar.

Kesadaran akan "pentingnya" sebuah logo juga semakin meningkat. Tapi sayangnya fungsi logo itu sendiri tidak dipahami secara benar.

Hal ini diperparah dengan hadirnya orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Melihat peluang yang begitu besar, orang-orang yang hanya bermodalkan jago menggambar dan mengolah software digital langsung "melabeli" dirinya sebagai jasa desain logo profesional dan tentunya dengan tarif murah agar dapat menarik minat calon klien.

Jadilah klien yang seharusnya bukan hanya mendapatkan logo berkualitas tapi juga mendapatkan edukasi justru tidak mendapatkan keduanya.

Logo Adalah
Credit : Logo Lounge Vol.5
Karena logo yang dihasilkan tidak lebih hanya sebagai penghias saja. Lalu bagaimana dengan keunikannya? dengan ke-orisinlannya? dengan kesederhanaanya? apakah sudah bisa menggambarkan entitasnya? lalu bagaimana dengan positioning-nya? corporate culture-nya?

Membuat logo haruslah dipikirkan keseuaiannya dengan entitasnya, karena logo memiliki ikatan dengan brand yang diwakilinya. Jadi wujud logo sudah semestinya unik, bukan hanya soal "enak" dilihat.

Ada istilah yang mengatakan boleh murah asal jangan murahan, saya rasa ini ada benarnya. Membuat logo dengan harga murah atau bahkan gratis tentu tidak masalah karena tidak semua bisnis khususnya yang skala kecil mampu membayar dengan harga tinggi.

Tapi paling tidak tahapan-tahapan yang benar dalam membuat logo haruslah dilakukan agar logo yang dihasilkan tetap maksimal.


Butuh jasa desain grafis atau ingin berkonsultasi? Hubungi kontak kami melalui form di bawah atau 0838 7664 8912 (WhatsApp).

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak